House of Old Custom
Sebuah bengkel yang berlokasi di Jalan Pulau Natuna No. 12 Denpasar Barat, Denpasar, Bali. Bengkel ini didirikan atas dasar kecintaan pemiliknya, Irawan Andi Soesanto (Wawan) terhadap sepeda motor terutama sepeda motor yang bisa dibilang tua, Honda CB.
Dari hobi mengutak-atik motor miliknya dan dengan bekal pengalaman bekerja sebagai mekanik Dewata Harley Davidson, akhirnya sang Sarjana Teknik Sipil memutuskan untuk membuka sebuah bengkel, yang melayani service, tune-up, modifikasi untuk semua motor pada umumnya dan motor Honda CB pada khususnya.
Selain itu, bengkel HOC juga dijadikan sebagai salah satu base-camp untuk anggota CB Denpasar-Bali bercengkerama, jadi buat masbro-masbro sekalian yang mau sharing masalah motor (apapun itu), apalagi masalah Honda CB, monggo mampir ke HOC. Lebih pas lagi kalau mampirnya pas malam minggu, bisa cuci mata lihat Honda CB anak-anak CB Denpasar=Bali. Kalau ditanya masalah jam operasional, "Pokoke sak ngantuke, isih akeh garapan yo dimarekno sek" ( ya se-ngantuknya, kalo masih banyak motor yang harus dikerjain ya diselesaikan dulu), seloroh mekanik HOC yang akrab dipanggil Kang Selo. Umumnya HOC buka dari jam 09.00 pagi sampai jam 11.00 malam.
HOC juga melayani cat untuk motor nih masbro, sesuai permintaan. Maksudnya untuk jenis cat yang dipakai, bisa request yang istimewa kelasnya atau kelas cat yang sering digunakan di HOC. "Yang pasti kualitasnya ga sembarangan dong, kepuasan biker tetap diutamakan", ujar sang painter yang nyaman di panggil Sonny. Untuk pengerjaan cat sendiri dipatok rata-rata satu minggu, "Tapi juga tergantung rame nggaknya, kalo banyak yang harus dikerjakan ya budaya Indonesia harus diterapkan (Harap ANTRI)".

Rabu, 05 Juni 2013

Ducati Monster 795 Undertail Custom by Honda Old Custom

Sekali lagi HOC beraksi, kali ini yang jadi pasien bukan dari Amerika atau Jepang, tapi Italy. Yap, Ducati Monster 795 milik Pak Made adalah pasien HOC berikutnya yang akan kita bahas. Kali ini yang jadi sasaran adalah bagian buritan. Sang empunya merasa kurang pas dengan bagian belakang motornya, dia merasa bagian belakang motornya terlalu kontras dengan keseluruhan bodi. Alhasil, bagian spakbor belakang dihilangkan dan dirubah konsep menjadi ke arah "softail". Disini, tangan-tangan terampil dari para teknisi Honda Old Custom diuji, karena bagian spakbor belakang Ducati Monster 795 tidak seperti Harley Davidson atau motor-motor Jepang pada umumnya. Banyak lekukan-lekukan pada bagian spakbor belakang. Namun berkat tangan-tangan berpengalaman para teknisi HOC, pengerjaan spakbor dapat selesai dalam jangka waktu satu minggu, tidak kurang tidak lebih, dengan menggunakan plat besi 3mm.
Bagaimana hasilnya? Silahkan di "cekidot":

Inilah tampilan buritan Ducati Monster aslinya.



Tampilan undertail yang sudah di custom dari dekat


Dan inilah tampilan keseluruhan dari Ducati Monster Undertail Custom




1 komentar:

  1. mantab hasil kerja mas wawan , secara pribadi saya puas dengan hasil kerjaan beliau. Harley Davidson fat bob tahun 2012 dan street glide 2013 saya juga dimodif disana dan hasilnya sungguh luar biasa. PUAAAAASSSSS....;makasi mas wawan dan mas sonny. lain kali saya posting hasil modifnya disini.

    BalasHapus